Sensitive...????

Apa yang terpikirkan dibenak kita, jika mendengar kata "Sensitive"???
Ya, memang kata yang satu ini sudah mengandung banyak arti (ambigu).

Menurut pengalaman saya, Sensitive ada yang berarti positif dan ada juga Sensitive yang negatif.
Positifnya karena bila seseorang memiliki rasa Sensitive yang kuat akan dapat lebih merasakan apa yang orang lain rasakan seperti rasa Empati, dia akan sangat peduli terhadap orang-orang disekitarnya.
Namun, yang sekarang sangat banyak bermunculan justru Sensitive yang berkonotasi Negatif, dimana mereka mudah sekali marah, egois, dan tak memperdulikan lagi orang disekitarnya, dia hanya mementingkan kesenangan diri tanpa peduli dengan ketidaknyamanan orang lain.
Saya jadi bingung, kenapa yang seperti ini juga dikatakan Sensitive karena menurut saya, itu bukanlah Sensitive namanya tapi Sensi alias mudah tersinggung. Ya, mereka memang Sensitive dengan ketidaknyamanan dirinya tapi haruskah mempertaruhkan perasaan orang lain.
Tak banyak orang yang akan bertahan dengan orang semacam ini apalagi jika emosi mereka sampai meledak-ledak dan entah mengapa, orang semacam inipun sulit diberikan pengertian agar dapat mengubah dirinya dan menginginkan agar dia semakin perhatian dengan orang lain yang terganggu olehnya secara langsung ataupun tidak langsung. Dan entah sampai kapan, teman akan kuat untuk bertahan didekatnya atau apakah selama ini, mereka yang dekat dengannya sudah ikhlas dan memaklumi sifat itu ataukah hanya terpaksa dan pasrah dengan sifat yang memang sulit untuk diubah.

Ingatlah, kita hidup di dunia ini tidak sendiri, kita juga membutuhkan orang lain untuk selalu mengingatkan kita ke arah yang lebih baik dan sudah sebaiknya kita mendengarkan dan meresapi saran-saran yang diberikan untuk mengubah hidup kita menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Senyuman?

Tari Saman

Arti Teman???