Seandainya...

Harapan banyak orang adalah Seandainya saja orang lain dapat mengetahui apa yang kita rasakan ataupun apa yang kita inginkan tanpa harus kita katakan, apalagi jika kita adalah seorang yang pemalu dan susah berbicara pada orang lain, entah karena takut salah ataupun karena memang tak mudah mengungkapkan keinginan kita. Itu memang suatu masalah yang cukup rumit dalam keseharian kita karena banyak diantara kita yang begitu ingin dimengerti tanpa harus mengatakannya. Misalnya: ketika ulang tahun, kita begitu ingin diberikan surprise yang menyenangkan ataupun membuat kita terharu seperti yang pernah dilihat di televise tapi pada kenyataannya tak seorangpun yang mengingat hari ulang tahun kita, sungguh hati serasa terlempar begitu saja ke jurang yang dalam tanpa bisa berbuat apa-apa hanya keikhlasan yang akhirnya menjadi sahabat kita. Bukan hanya masalah seperti itu yang membuat kita ingin dimengerti tapi juga permasalahan perasaan kita terhadap orang lain, apakah mungkin seseorang akan mengetahui betapa kita menyayanginya jika kita tak memberitahunya? mungkinkah mereka akan mengetahui tanpa kita berbuat apa-apa? Banyak sekali orang yang tak bisa mengungkapkan isi hatinya kepada orang yang mereka sayangi karena dia tak ingin orang lain itu harus membalas kasih sayangnya karena terpaksa tapi dalam lubuk hatinya tetap saja dia ingin seseorang itu tahu bahwa dirinya begitu menyayanginya tanpa harap balasan kecuali dengan ketulusan. Mungkin jawaban dari semua itu adalah kita sendiri yang harus ikhlas bila memang tak bisa mengungkapkan perasaan hati kita kepada orang lain, jangan selalu menganggap orang lain yang harus mengerti kita tapi cobalah agar kita dapat mengerti orang lain.
Ada satu hal yang bisa membuat kita lebih terheran apabila ada seseorang yang mengetahui isi hati kita tanpa kita mengungkapkannya terlebih dahulu. Misalnya: kita ingin bicara kalau kita tidak puas dengan ucapannya tapi dia sudah begitu saja menghentikan ucapannya tapi kemudian dia bicara lagi dan menjelaskan lebih detail lagi hingga kita merasa puas. Itu hanyalah contoh kecil saja tapi justru hal itu membuat kita menjadi bingung kenapa orang itu bisa tahu apa yang kita pikirkan dan apakah mungkin dia memiliki six sense? Memang serba salah hidup ini, sebenarnya kita ingin dimengeri tapi saat ada yang dapat mengetahui isi hati dan pikiran kita justru bertanya-tanya dan takut apabila nantinya dia akan selalu bisa mengetahui isi hati kita bahkan saat kita membencinya ataupun tak suka padanya.
Hal-hal seperti itu, seringkali dialami orang-orang yang memiliki krisis percaya diri. Mereka tidak mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan tanpa sebab yang jelas, mereka introvert dan lebih sering mencari-cari kesibukan sendiri tanpa harus bergaul dengan orang lain. Tapi terkadang juga banyak yang memiliki sifat seperti itu karena faKtor dari lingkungannya yang tak dapat menerimanya sehingga dia menjadi tak percaya diri lagi untuk berteman ataupun bicara pada orang lain. Seharusnya orang-orang seperti ini jangan dijauhkan ataupun dibiarkan sendiri karena mereka akan semakin tertekan dan akhirnya tak akan pernah bisa untuk bersosialisasi dengan orang lain, maka itu sebaiknya orang seperti ini kita ajak untuk bergaul dengan teman lain tapi jangan sampai kita cuek dan tak mengajaknya bicara saat sedang berkumpul dengan teman lain justru seharusnya dia dibiarkan untuk dapat mengeluarkan isi hatinya. Hal semacam ini memang mudah untuk dilakukan tapi seringkali, tetap saja kita biarkan teman-teman di sekitar kita yang memiliki sifat seperti itu menyendiri dan tak mencoba untuk membantunya.
“Tak semua yang kita inginkan selalu menjadi kenyataan tapi terkadang justru yang kebalikannya yang akan terjadi, begitulah Hidup ini memang banyak sekali rahasia yang tidak kita ketahui dan tinggal bagaimana saja kita dapat mengerti betapa indahnya semua ini pada akhirnya nanti. Rahasia memang telah dibuat Tuhan untuk kita agar kita dapat lebih mendekatkan diri lagi kepada-Nya dan membuka sedikit demi sedikit rahasia dibalik kehidupan kita yang memang telah digariskan untuk kita dan menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu ikhlas menerima apapun yang diberikan karena sesungguhnya semua itu adalah untuk kebaikan kita sendiri.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Senyuman?

Tari Saman

Family Support