Arti Teman???

Teman adalah sosok yang kita temui secara rutin berhari-hari dan setelah mulai akrab jadilah sebuah Pertemanan diantara kita. Teman adalah kawan sepenanggungan yang mengalami hari-hari bersama dan melakukan sesuatu bersama pula. Tak jarang dalam Pertemananpun, kita temui berbagai persaingan yang seharusnya dilakukan secara sehat yaitu dengan saling mendukung satu sama lain, namun yang sangat sering kita temui justru sebaliknya yaitu persaingan secara tidak sehat dimana hanya menguntungkan satu pihak saja tanpa memperdulikan perasaan teman lain.
Teman terkadang menjadi senang andaikan temannya yang lain menderita. Mereka yang menjadi senang itu benar-benar tidak peduli dengan yang lain bahkan dengan sengaja memperlihatkan kebahagiannya itu meskipun teman lain sedang terluka. Namun jika berlaku sebaliknya, dia menjadi sangat tertutup dan tak akan membicarakan kegagalannya itu padahal teman lain sedang senang dan dia justru menjadi marah-marah tak jelas pada teman yang berbahagia itu secara langsung ataupun tidak.
Sebaiknya, ketika kita memulai hubungan Pertemanan haruslah menghilangkan egoisme diri dan selalu bertindak saling mendukung dengan teman lain meskipun disaat duka dan suka bersama. Karena, pastinya kita tidak menginginkan jika teman kita berbuat suatu hal yang bertentangan dengan perasaan hati kita saat itu. "Janganlah berbuat sesuatu pada orang lain jika kita tidak ingin orang lain berbuat demikian pada kita"
Apakah orang yang mengutamakan egoisme dan kesenangan diri sendiri dalam Pertemanan itu dapat kita artikan sebagai Teman???
Lihatlah dan Resapi Teman di sekitar kita, apakah dia ikhlas berteman ataukah hanya memanfaatkan dan menunggu waktu yang tepat untuk menjatuhkan dan akhirnya menertawakan kesedihan Anda!!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Senyuman?

Tari Saman